Header Ads

Biar Jadi Pelajaran! Rusak Nama Baik Polri, Dua Oknum Polantas Yang Bawa Sabu Sambil Pungli Terancam Dipecat

ilustrasi



Kelakuan anggota Ditlantas Polda Metro Jaya yang tepergok mengonsumsi narkoba dinilai telah memalukan institusi polri.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana mengaku akan menjatuhkan sanksi paling berat berupa pemecatan kepada Brigadir DF dan Brigadir RP. Saat ini, dua anak buahnya sedang menjalani proses pemeriksaan.

“Sedang dalam penelitian ya. Ada beberapa anggota yang terlibat narkoba. Tapi komitmen Kapolda dan Kapolri, kita tindak tegas sampai tingkat pemecatan,” kata Suntana kepada Kriminalitas.com di kantornya, Jumat (25/8/2017).

Suntana sendiri merasa malu atas tindakan anak buahnya. Apalagi, saat ini Polri sedang masif memberantas narkoba di lingkungan eksternal maupun internal.

“‎Kami semaksimal mungkin mengingatkan anggota mulai dari arahan, bahkan seluruh polisi di Polda Metro ini sudah kami lakukan pemberhentian secara tak hormat,” tegas Suntana dengan nada tinggi.

Jenderal bintang satu ini meminta masyarakat untuk tidak mengaitkan tindakan anak buahnya dengan institusi. Menurutnya, kelakuan Brigadir DF dan Brigadir RP hanya ulah segelintir oknum.


“‎Ada saja oknum polisi yang jumlahnya bisa dihitung jari lah ya yang melakukan itu,” katanya seraya berjalan menuju ke mobilnya.

‎Saat disinggung soal adanya bandar yang mendistribusikan narkoba ke institusi Polri, Suntana enggan memastikannya. ‎”Masih kami lakukan pemeriksaan, ” tutup Suntana mengakhiri pembicaraan.

Sebelumnya, enam anggota Polantas diamankan Propam Mabes Polri karena diduga melakukan tindakan pungutan liar di Pintu Keluar Tol Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (22/8/2017) malam.

Setelah dilakukan pengecekkan oleh Biroprovos Divpropam, enam anggota Ditlantas Polda Metro Jaya itu terbukti melakukan pungutan liar sebesar Rp. 100 ribu terhadap masyarakat pengguna jalan.

Saat dilakukan pemeriksaan, dua di antaranya yakni Brigadir DF dan Brigadir RP ternyata kedapatan membawa satu set bong sabu, 22 pipet dan lima klip plastik berisi sabu.

sumber: kriminalitas
Kabarkabari.id

No comments