Header Ads

Ingat! Ada Bahaya Yang Mengancam Kesehatan jika sering Menggunakan Ponsel

Ilustrasi
Ponsel merupakan salah satu alat komunikasi yang dimiliki semua orang saat ini .Akan tetapi, penggunaan ponsel ini memiliki dampak negatif dikemudian hari bagi kesehatan si pengguna. Oleh karena itu, berikut beberapa bahaya kesehatan dari mengunakan ponsel, seperti dikutip dari Boldsky.

Masalah jantung

Radiasi dari ponsel juga dapat dikaitkan dengan penyakit kronis seperti masalah jantung. Radiasi yang dipancarkan oleh telepon nirkabel, termasuk ponsel, berkontribusi kelainan pada fungsi jantung dan menyebabkan julah sel darah merah berkurang, sehingga menyebabkan komplikasi jantung.

Infertilitas

Menggunakan ponsel benar-benar dapat menyebabkan kemandulan! Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa radiasi ponsel dapat mengurangi jumlah sperma. Hal itu dikarenakan ponsel umumnya dikantongi di saku celana depan yang dekat dengan kelamin pria, sehingga peluang untuk menderita infertilitas cukup besar.

Gangguan pendengaran

Apakah Anda tahu bahwa radiasi ponsel merupakan faktor tambahan yang dapat membuat tuli? Studi melaporkan bahwa paparan jangka panjang untuk elektromagnetik dari ponsel dapat menyebabkan fungsi pendengaran berkurang.

Kanker

Penelitian telah membuktikan bahwa ponsel memancarkan frekuensi radio. Hal ini jelas bahwa peningkatan emisi ini dapat memiliki beberapa efek buruk pada kesehatan pengguna ponsel di masa depan, seperti kanker tumor otak.

Ganguan tidur

Pernahkah Anda sadari mengapa kurang tidur? Nah, beberapa penelitian telah menyimpulkan bahwa penggunaan berlebihan ponsel dapat menjadi salah satu alasannya. Ini adalah salah satu faktor yang berkontribusi utama yang mengganggu pola tidur.

Sumber: wartakesehatan
Kabarkabari.id

No comments