Header Ads

Jangan Sepelekan! Begini Nich Akibatnya Jika Kamu Jarang Minum Air Putih

ilustrasi

Jarang minum air putih rupanya seseorang tidak hanya mengalami dehidrasi saja. Orang yang jarang minum air putih juga akan mengalami gangguan konsentrasi sehingga sulit fokus saat melakukan aktivitas.

Untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dialami oleh tubuh saat seseorang kekurangan cairan asupan air putih? Berikut penjelasan selengkapnya, Sabtu(26/8).

1. Rasa Haus Yang Berlebihan
Ini terjadi lantaran orang yang kurang cairan sehingga mengalami dehidrasi yang berlebih. Bagi para olahragawan disarankan sebelum melakukan aktivitas olahraga minumlah air putih agar terhindar dehidrasi.

2. Rasa Lapar Tak Tertahankan
Selain dehidrasi, orang yang kekurangan minum air putih juga berdampak pada rasa lapar di perut. Hal ini mengakibatkan orang yang jarang minum air putih akan menyebabkan rasa lapar yang berlebih. Minum air putih di malam hari juga bisa menangkis rasa lapar saat menjelang tidur.

3. Tubuh Mudah Lelah
Penyebab kekurangan air putih akan menyebabkan tubuh mudah sekali lelah. Karena tidak ada asupan cairan ke dalam tubuh sehingga tubuh akan kekurangan ion aktif di dalam tubuh.

4. Sering Merasakan Pusing di Kepala

Tubuh memerlukan cairan air putih yang cukup karena setiap organ di tubuh membutuhkan air, tak terkecuali otak. Ini akan membuat orang mengalami sering sakit kepala karena tidak ada bantalan yang melindungi dari tekanan mekanik dan gumpalan.

Sumber: beritacenter
Kabarkabari.id

No comments