Header Ads

Nah Ini Mantaps Banget! Fahri Hamzah Minta Agar Buzzer Ilegal Juga Ditangkap

ilustrasi
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta aparat penegak hukum tidak hanya menangkap penyebar berita hoax yang menjelek-jelekan pemerintah. Namun juga perlu ditelusuri pembuat berita bohong yang tidak menyerang pemerintah.

Sebab, bagaimanapun juga kata dia, itu termasuk tindakan ilegal dan harus dikejar pelakunya. "Sikap tentang hoax ini kita harus adil kepada semuanya. Jadi jangan hoaxnya itu sepihak gitu loh," tegasnya menanggapi ditangkapnya penebar isu SARA, Saracen, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/8).

Termasuk terhadap para buzzer yang ilegal. "Jadi jangan menyederhanakan persoalan seperi nangkap komplotan begal. Itu beda, ini dunia maya," singgung Fahri.

Selain minta ditindak, legislator asal NTB itu menyarankan perlu adanya semacam pengaturan teknis tentang perusahaan buzzer. Sebab perusahaan bazzer itu juga harus bertanggung jawab.

"Kalau buzer itu memang buzzer hoax ya itu memang harus ditangkap. Kita bisa bilang sebagai sindikat," tuturnya.

Sehingga, lanjut dia, masyarakat bisa menagih keadilan. "Kalau tidak ini nanti jadi sepihak. Keadilan nggak bisa di tata lagi," sebut Fahri.

Berbicara mengenai keadilan, menurutnya membuat baju yang menggambarkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto seperti Hitler dan dikatakan calon pemimpin fasis saat Pilpres 2014 lalu, juga ditangkap pak probowo dulu.

"Kenapa itu nggak jadi Saracen? Itu jahat loh. Harusnya itu ditangkep juga. Jadi keadilan itu harus tegak bagi pemerintah dan juga bagi rakyat umum," pungkas Fahri.

Sumber: jawapos
Kabarkabari.id

No comments