Header Ads

3 Langkah Mudah agar Sakit Maag Tak Semakin Parah!

Kabarkabari.id -
ilustrasi

Penyakit maag memang terkadang sering kambuh karena asam lambung ditambah pola makan yang tidak teratur membuat penyakit maag sering muncul kembali bahkan hingga mengalami kronis.

Jika ingin menangani penyakit maag yang sering muncul dan sulit disembuhkan, ada beberapa langkah yang tepat untuk mencegah penyakit maag agar tidak semakin parah penyakit maag tersebut, Jumat(2/6).

1. Jangan Sampai Stres
Penyakit maag salah satu pemicunya adalah stres yang membuat naiknya asam lambung. Sebisa mungkin hindarilah hal-hal yang dapat memicu stres dan lakukan meditasi dan hindari pikiran yang bisa menimbulkan Anda stres.

2. Konsumsi Permen Karet

Berdasarkan laporan dari webmd, dengan mengunyah permen karet dapat merangsang pembentukan air liur yang lebih banyak sehingga mampu mendorong asam jahat untuk keluar dari tubuh.

3. Hindari Makanan Berminyak Dan Minuman Bersoda

Hal ini penting karena makanan yang berminyak dan minuman yang mengandung soda serta kafein mampu memicu penyakit maag kambuh kembali. Sehingga perlunya makanan pola sehat dengan mengkonsumsi buah dan sayuran untuk menjaga agar lambung tetap berisi.

Sumber: beritacenter

No comments