Header Ads

Bawang Putih Bekerja Melawan Radikal Bebas

Ilustrasi

 Rasanya yang kuat disinyalir ampuh menambah cita rasa. Oleh karena itu tak heran hampir semua jenis masakan menggunakan bawang putih. Namun ternyata bawang putih tidak cuma berguna sebagai penyedap rasa saja tetapi juga berkhasiat bagi kesehatan. Berbagai penelitian membuktikan bahwa bawang putih terbukti bisa menjaga tekanan darah dan jantung serta mengurangi kolesterol jahat yang berkembang dalam tubuh.

Seperti dilansir pada Boldsky, Rabu (31/5), berikut ulasan manfaat dan bagaimana proses tubuh saat mencerna bawang putih.

Setelah satu jam
Dalam satu jam pertama, tubuh akan mencoba mencerna bawang putih seperti makanan lainnya. Nutrisi di dalamnya akan perlahan-lahan dicerna oleh tubuh dengan sempurna.

Setelah dua hingga empat jam
Agen anti kanker pada bawang putih akan mulai bekerja pada sistem tubuh dan antioksidan dalam bawang putih bekerja melawan radikal bebas.

Setelah empat hingga enam jam
Tubuh akan mulai menyerap khasiat bawang putih. Selain itu, bawang putih memberi dorongan pada sel T. Sel ini dapat melawan berbagai penyakit, karena mampu meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Setelah enam hingga tujuh jam
Bawang putih mengandung zat anti-bakteri yang akan mulai bekerja setelah enam jam. Bawang putih dapat membunuh bakteri di dalam tubuh.

Setelah enam hingga 10 jam
Nutrisi yang ditemukan bawang putih akan diserap oleh tubuh. Pada saat itu, nutrisi di dalamnya akan meningkatkan fungsi sel. Dalam 24 jam, bawang putih juga mampu membersihkan racun dalam tubuh.

Tidak sekedar itu saja, mengkonsumsi bawang putih juga dapat memperkuat tulang, memperpanjang umur sel, membersihkan racun, mencegah kelelahan, mengatur kolesterol, mencegah masalah kardiovaskular, serta meningkatkan kinerja otot dan saraf pada tubuh

Sumber: wartakesehatan
Kabarkabari.id

No comments