Header Ads

Direktur Bank Dunia Ungkap Betapa Indahnya Perayaan Lebaran Umat Islam

Ilustrasi

Direktur Bank Dunia untuk Indonesia Rodrigo A Chaves mengungkapkan kekagumannya atas perayaan Lebaran di Indonesia. Hal ini ia sampaikan saat menyambangi acara gelar griya Menteri Keuangan Sri Mulyani kemarin, Ahad (25/6). Chaves menilai, Lebaran merupakan bentuk perayaan keagamaan yang indah.

"Orang-orang berkumpul setelah Ramadhan dan meminta maaf atas kesalahan masing-masing. Lebaran adalah perayaan yang indah," kata Chaves di kediaman Sri Mulyani, Ahad (25/6).
Ia sendiri juga berpendapat bahwa tradisi mudik dan silaturahim yang dilakukan oleh orang-orang Indonesia merupakan kesempatan yang unik untuk bisa menambah kawan, memperbaiki hubungan, sekaligus mempererat koneksi. "Bertemu teman lama, bertemu juga dengan kolega bisnis, itu menyenangkan," ujarnya.

Acara halal bi halal di rumah dinas Sri Mulyani dihadiri sejumlah pejabat penting termasuk para ekonom senior. Berdasarkan pantauan Republika.co.id, sejumlah tokoh penting yang hadir dalam acara open house Sri Mulyani di antaranya adalah Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Haryadi Sukamdani, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto, Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Sony Loho, Direktur Utama PLN Sofyan Basyir, dan Ekonom Senior Aviliani. Selain itu, hadir Ketua Umum Kadin Rosan P Roeslani, dan sejumlah petinggi Bank dunia seperti Rodrigo Chavez dan Ndiame Diop.

Sumber: republika
Kabarkabari.id

No comments