Header Ads

Indahnya Toleransi! Biar Ada Tempat Parkir Untuk Jamaah Solat Ied Istiqlal, Waktu Misa Diundurkan

ilustrasi


Gereja Katedral Jakarta menyediakan lahan parkir untuk jamaah Masjid Istiqlal yang ingin melaksanakan ibadah Shalat Ied Minggu (25/6).

Menurut salah satu petugas parkir Katedral, gereja yang tepat berada di seberang masjid Istiqlal itu bisa menampung 80 unit mobil.

Menurut petugas tersebut, seluruh pengurus gereja memang sudah terbiasa dalam melakukan hal tersebut, khususnya pada hari-hari raya umat muslim seperti Idul Adha dan Idul Fitri seperti saat ini.

"Kita tolong-menolong, pada saat Natal dan Paskah, jemaat gereja kami juga diperbolehkan parkir di parkiran masjid," kata petugas itu kepada wartawan, Sabtu (24/6).
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gereja Katedral juga mengubah jadwal misa pagi pada hari Minggu besok yang bertepatan dengan waktu Shalat Id dilakukan.

"Jadi perubahan jadwal misa itu juga dilakukan agar lahan parkir tetap cukup untuk menampung kendaraan para jemaah masjid. Kalau misa bareng sama shalat kan nanti juga lahan parkir menjadi tidak cukup. Selain itu, ini adalah wujud toleransi kami," demikian ujar petugas tersebut.

sumber: rmol
Kabarkabari.id

No comments