Header Ads

Jangan Anggap Sepele, Bahaya Mengintai Ketika Langsung Tidur Setelah Sahur

Kabarkabari.id -
Ilustrasi

Bagi Anda memiliki masalah pencernaan sebaiknya setelah sahur jangan langsung membiasakan diri untuk tidur. Kenapa? Pasalnya, kebiasaan itu malah akan memperburuk penyakit yang Anda derita.

Dikatakan Dr. dr. Ari Fahrial Syam SpPD-KGEH, tidur setelah sahur akan menyebabkan asam lambung balik arah kembali ke kerongkongan sehingga berdampak buruk pada saluran cerna, apalagi bagi Anda yang memang memiliki masalah pencernaan.

Disebutkan dr. Ari, kebiasaan itu dapat memicu gejala GERD (gastroesophageal reflux disease). Gejalanya, rasa panas di dada seperti terbakar dan ada sesuatu yang mengganjal, atau disebut juga sebagai heartburn.

Kemudian gejala lain yang ditimbulkan adalah suara serak, radang tenggorokan, batuk kering kronis, terutama pada malam hari.

Selain langsung tidur setelah sahur, kebiasaan lain yang mesti dihindari saat sahur dan berbuka yakni makan berlebih yang diikuti dengan mengisap rokok.

Nah, bagi kalian yang menderita sederet gejala tersebut, dr. Ari menyarankan agar tidak mengonsumsi daging secara berlebihan dalam waktu singkat, melainkan meningkatkan konsumsi buah dan sayuran.

Sumber: netralnews

No comments