Header Ads

Manfaat Dahsyat Konsumsi Air Kelapa Selama Bulan Ramadan

Kabarkabari.id -
Ilustrasi

Saat berbuka puasa tak bisa dimungkiri jika kebanyakan orang mulai dengan menyantap hidangan yang menyegarkan. Mulai dari sop buah, air putih dingin, jus buah, hingga aneka minuman menyegarkan lainnya.

Di antara sekian banyak hidangan pelepas dahaga yang menyegarkan, ada baiknya Anda mengawali momen berbuka puasa dengan air kelapa. Kenapa? Karena ternyata sajian nikmat yang satu memiliki segudang manfaat baik bagi tubuh.

Tak hanya saat berbuka, alangkah baiknya konsumsi air kelapa juga dilakukan saat sahur. Lantas, apa saja manfaat baik yang diperoleh dari konsumsi air kelapa selama Bulan Ramadan?

Manfaat baik yang pertama yakni sebagai menu elektrolit alami yang membantu tubuh agar tidak dehidrasi setelah puasa. Selain itu, kandungan elektrolit dan magnesium di dalam air kelapa juga bermanfaat untuk menyembuhkan sakit kepala dan migrain.

Manfaat baik selanjutnya adalah sebagai penyeimbang level pH tubuh yang mencegah radang sendi, diabetes, darah tinggi dan osteoporosis. Ditambah lagi, mikronutrien yang terkandung dalam air kelapa dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

So, jangan lupa minum air kelapa saat berbuka nanti yaa guys.

Sumber: netralnews

No comments