Header Ads

Minyak Berlebih di Hidung Bikin Risih? Begini Cara Mudah Mengatasinya

ilustrasi

WAJAH berminyak sudah pasti sangat mengganggu. Sebab, minyak inilah yang membuat tampilan wajah nampak kusam dan tak bercahaya.

Daripada bingung, lebih baik manfaatkan 3 bahan alami berikut untuk mengatasinya. Mulai dari yogurt, stroberi dan susu, bisa mengurangi produksi minyak berlebih di hidung. Berikut cara mengatasinya, seperti dikutip Boldsky,

Yogurt

Pilihlah yogurt tanpa rasa. Aplikasikan sejumput yogurt untuk melumasi bagian hidung dan pijat perlahan. Cuci setelahnya dengan air dingin. Untuk hasil yang efektif, lakukan perawatan ini sekira 2 pekan sekali.

Stroberi

Vitamin C yang terkandung pada stroberi memiliki banyak manfaat untuk kecantikan/ Salah satunya mengatasi produksi minyak berlebih di wajah, termasuk bagian hidung! Segera halukan buah stroberi segar, aplikasikan pada hidung dan diamkan sejenak hingga mengering. Bilas dengan air dingin dan lakukan perawatan ini secara rutin.

Susu

Campurkan susu dan sedikit air, lalu terapkan pada kapas. Pulas hidung dengan racikan ini setiap hari menjelang tidur. Saat pagi harinya, cuci dengan air bersih.

Sumber: spiritriau
Kabarkabari.id

No comments