Header Ads

Protes Diskriminasi terhadap Minoritas, Muslim India Kenakan Ban Hitam

Ilustrasi

Umat Islam di India pada Senin (26/06) mengenakan ban hitam di lengan sebagai aksi protes atas perampokan terhadap seorang Muslim baru-baru ini. Pelaku perampokan diduga dilakukan oleh kelompok sayap kanan Hindu.

Sejumlah organisasi dan individu Muslim terkemuka mengimbau umat Islam untuk memakai ban hitam selama shalat Idul Fitri sebagai pesan kepada pemerintah.

Insiden kekejaman massa, di mana umat Islam menjadi sasaran, dilaporkan dalam beberapa hari terakhir.

Pada hari Kamis, seorang remaja Muslim, Junaid Khan, terbunuh di sebuah kereta di Haryana setelah kembali dari berbelanja untuk Idul Fitri di New Delhi.

Jamiat-e-Ulema, sebuah organisasi politik Muslim, juga telah memutuskan untuk membatalkan program perayaan Idul Fitri tahunan.

“Untuk memprotes serangan massa yang terus berlanjut terhadap kaum minoritas, kami telah mengambil keputusan untuk membatalkan acara perayaan Idul Fitri dengan hati yang berat,” kata Sekjen Jamiat-e-Ulema, Mehmood Madani.

“Kami yakin bahwa pemerintah yang memimpin, sejauh ini gagal dalam melindungi umat Islam, dalam melakukan tindakan terhadap pelaku dan menjamin keamanan bagi mereka yang menjadi sasaran,” ujarnya.

Sumber: kiblat
Kabarkabari.id

No comments