Header Ads

Siapa Sangka, Makanan Enak Ini Ternyata Bisa Atasi Asam Urat Lho!

Kabarkabari.id -
ilustrasi

ANDA menderita penyakit asam urat? Jika iya, mungkin perlu memasukkan labu dalam menu diet harian Anda

Asam urat disebabkan oleh kelebihan kristal asam urat dalam darah yang tidak dieliminasi cukup cepat untuk menghindari kelebihan asam. Di sisi lain, mengonsumsi labu dapat membantu mengendalikan kadar asam urat dengan menyediakan nutrisi alkali yang kuat.

Berikut manfaat memasukkan labu ke dalam diet harian Anda yang dilansir dari Goutschool:

Merasa kenyang lebih lama

Mengunyah labu tidak hanya sehat, tapi juga menghentikan Anda mengunyah makanan yang bisa menjadi penyebab asam urat naik. Hal ini karena labu memiliki sifat seperti buah dan sayuran lain, yaitu mengenyangkan. Secara sederhana, makan labu dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Tetap teratur

Ketika asam urat, menjaga diri tetap teratur adalah penting. Mengonsumsi labu sebagai sumber serat makanan bisa membantu hal ini terjadi.

Labu sendiri sama seperti sayuran lainnya, yaitu penuh dengan kebaikan serat. Untuk menjadi penyedia serat yang baik, idealnya labu harus dimakan mentah atau setengah matang. Seperti semua makanan untuk asam urat, lebih segar dan alami semakin baik.

Selain itu, Anda juga bisa membuatnya menjadi smoothies labu. Ide lainnya adalah mengirisnya dan memanggangnya dan mengonsumsinya saat masih sedikit renyah, lezat!

Memperbaiki kualitas tidur dan mengurangi stres

Ketegangan hari ini semakin banyak dikaitkan dengan asam urat. Saat kita stres, pola tidur menjadi tidak teratur sehingga bisa menjadi masalah. Tidak cukup tidur berarti kurang melatonin yang dihasilkan. Kurangnya melatonin berarti Anda kemungkin besar memiliki tingkat stres tinggi yang dapat memicu serangan asam urat.

Mengonsumsi labu untuk menyembuhkan asam urat, maka Anda harus menyertakan biji yang kaya triptofan. Inilah asam amino yang membuat Anda merasa mengantuk setelah makan malam. Triptofan juga membantu memproduksi serotonin yang menolong Anda beristirahat dan bersantai.

Sumber: spiritriau

No comments