Header Ads

Tips Memakai Parfum Agar Tak Mengganggu Penciuman Orang Lain

ilustrasi

“Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.” (HR. An-Nasa’i, Abu Daud, Tirmidzi, dan Ahmad. Syaikh Al-Albani dalam Shahihul Jami’ , no. 323 mengatakan bahwa hadits ini shahih)

Sahabat Ummi, banyak wanita yang memakai parfum dengan menyemprotkan berkali-kali ke seluruh tubuhnya sehingga wanginya tercium dari jarak puluhan meter. Sungguh bisa merangsang syahwat lawan jenis. Karena dalam Islam, wanita dilarang menggunakan parfum yang baunya kentara.

“Wewangian seorang laki-laki adalah yang tidak jelas warnanya tapi tampak bau harumnya. Sedangkan wewangian perempuan adalah yang warnanya jelas namun baunya tidak begitu tercium.” (HR. Baihaqi dalam Syu’abul Iman, no.7564; hadits hasan. Lihat: Fiqh Sunnah lin Nisa’, hlm. 387)

Oleh sebab itu, tips memakai parfum berikut ini sebaiknya dipraktikkan jika ingin tampil harum di hadapan suami. 

Jika memakai parfum di tempat kerja atau saat di transportasi umum, upayakan tidak sampai tercium oleh orang lain, hanya sekadar untuk memunculkan mood baik bagi diri sendiri saja, atau menutupi bau keringat yang kurang enak jika tercium.

1. Jangan menyemprotkan parfum di baju


Upayakan semprotkan parfum di badan bukan di baju, karena selain aromanya tidak tahan lama menyemprotkan parfum dibaju juga akan membuat baju jamuran dan berubah warna.

2. Jangan semprotkan di seluruh tubuh

Semprotkan parfum di beberapa titik tubuh saja. Jangan pada seluruhnya. Karena aromanya akan sangat kuat dan bisa membuat orang lain terganggu. Belum lagi jika tercampur aroma keringat. Sebaiknya semprotkan parfum dari jarak sekitar 15-25 cm dari kulit. Tempat terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah di titik-titik nadi tubuh. Oleh karena itu semprotkan parfum di belakang telinga, di bawah tenggorokan, juga dalam pergelangan tangan.

3. Semprotkan parfum pada sisir, terutama untuk laki-laki

Jika ingin membuat parfum bertahan lebih lama, semprotkan sedikit pada sisir dan gunakan untuk menyisir rambut. Dengan cara ini, setiap kali bergerak atau berjalan melewati seseorang , aroma parfum yang lembut akan semerbak.

4. Simpan parfum di tempat yang tepat

Simpan wewangian di tempat yang sejuk dan kering, jauh dari sinar matahari langsung. Juga, membeli parfum di botol semprot, itu akan membantu untuk menghindari aroma penguapan dan reaksi kimia dengan udara.

Sumber: ummionline
Kabarkabari.id

No comments