Header Ads

Jangan Khawatir , Pemerintah Siap Jika Ada Penambahan Anggaran Pemilu 2019

Ilustrasi
Menteri Dalam Negeri Indonesia Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah siap mengantisipasi melonjaknya kebutuhan logistik dalam Pemilu 2019 mendatang yang berpengaruh pada meningkatnya kebutuhan anggaran.

Melonjaknya kebutuhan logistik diperkirakan terjadi untuk menambah jumlah kotak suara seiring bertambahnya Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Kalau tidak memungkinkan satu RT atau satu RW dijadikan satu TPS tidak apa-apa ada penambahan. Yang penting warga yang memiliki hak pilih tidak ditempatkan di TPS yang jauh."

"Saya kira jangan dilihat mahal atau berapa jumlah orangnya, yang namanya politik adalah proses konsolidasi yang membutuhkan anggaran besar. Saya kira berapapun pemerintah akan siap sepanjang rasional dan bisa dipertanggungjawabkan," katanya saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Pusat dalam acara workshop yang diselenggarakan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Sabtu (26/8/2017).

Tjahjo sendiri tidak mempermasalahkan dengan permintaan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang meminta penambahan personil untuk mengawasi jalannya pemilihan di berbagai TPS.

"Saya kira itu tak masalah karena saksi bisa dari parpol. Saya kira KPU sudah mensinronkan antara kebutuhan kotak suara dan anggaran serta penambahan personil di tiap TPS," ujarnya.

Sumber: tribunnews
Kabarkabari.id

No comments