Header Ads

PPP Bakal Bertemu Gus Ipul Dan Khofifah Setelah Idul Adha, Manakah Yang Akan Diusung Di Pilgub Jatim

Ilustrasi
Pemilihan Gubernur Jawa Timur akan berlangsung pada 2018 mendatang. Banyak partai politik yang sudah memunculkan nama untuk menjadi orang nomor satu di pesta demokrasi tersebut. Namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sampai saat ini belum menentukan sikap untuk mendukung salah satu bakal calon.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PPP Arsul Sani membeberkan bahwa sampai saat ini pihaknya tengah membuka pendaftaran cagub dan cawagub dalam Pilgub Jatim 2018 guna membuat keputusan yang final.

"Sampai saat ini PPP tahapannya baru membuka pendaftaran cagub-cawagub Jatim. Jadi belum secara final membuat keputusan," ujar Arsul kepada Okezone, Sabtu (26/8/2017).

Arsul juga mengatakan, bahwa sejauh ini aspirasi yang masuk ke DPP PPP tengah mengerucut dua nama yakni Menteri Sosial Khofifah dan Wakil Gubernur Jatim, Gus Ipul.

"Tapi dari aspirasi yang masuk sejauh ini mengerucut pada dua nama yakni Khofifah dan Gus Ipul," sambungnya.

Tak hanya itu, Arsul juga mengatakan bahwa PPP juga sedang melakukan komunikasi kepada keduanya. Selain itu PPP berencaman mengundang keduanya untuk mempresentasikan visi dan misi sebagai Gubernur Jatim.

"Rencananya bisa jadi setelah Idul Adha nanti keduanya akan diundang untuk mempresentasikan visi dan misi jika terpilih sebagai Gubernur Jatim," terangnya.

Seperti yang diketahui baik Gus Ipul ataupun Khofifah memiliki peluang yang sama kuat untuk maju dalam Pilgub Jatim 2018 mendatang. Keduanya saat ini diperebutkan oleh beberapa parpol untuk mengusungnya dalam pesta demokrasi daerah yang berlangsung lima tahunan ini.

Sumber: okezone
Kabarkabari.id

No comments