Header Ads

Bahaya, Inilah 4 Hal yang Terjadi pada Tubuh Jika Keseringan Minum Kopi

Kabarkabari.id -
ilustrasi

Kopi memang menjadi minuman favorit banyak orang karena manfaatnya yang dapat membuat kita terjaga. Namun, sayangnya kopi juga dapat menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan kita jika dikonsumsi terlalu sering.

Kira-kira apa saja ya dampak buruknya?

Menghambat Proses Pencernaan

Hal ini mungkin tidak asing lagi bagi banyak orang. Banyak studi sudah membuktikan bahwa keseringan minum kopi dapat menghambat proses pencernaanmu. Kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi akan meningkatkan kadar asam lambung kemudian membuatmu sakit perut serta diare.

Sakit Kepala

Selain menghambat proses pencernaan, keseringan minum kopi juga dapat menyebabkan sakit kepala. Asupan kafein yang kamu konsumsi secara berlebihan akan membuatmu sakit kepala dan sulit berkonsentrasi.

Osteoporosis


Kebanyakan minum kopi juga akan berdampak ke kesehatan tulangmu. Kafein yang terkandung di dalam kopi dapat mengeluarkan kalsium, zat besi, potassium, magnesium yang kemudian terbawa di urinmu.

Memperburuk Gejala PMS

Satu hal yang kita jarang ketahui bahwa meminum kopi saat PMS akan memperburuk gejala PMS. Menurut studi dari University of Oregon, terlalu sering mengonsumsi kopi, khususnya kafein akan memperparah gejala PMS dan menimbulkan kecemasan, stress serta kram di perut.

Sumber: teen

No comments