Header Ads

Gampang Ngantuk Usai Makan Sahur? Siasati dengan Hal Ini Aja!

Kabarkabari.id -
ilustrasi

Kebiasaan yang tidak bisa lepas selama bulan Ramadhan adalah bersantap sahur dan tentunya berbuka puasa. Namun yang banyak menjadi masalah adalah saat sahur dimana waktunya yang masih terlalu pagi sehingga membuat banyak yang merasakan ngantuk usai menjalankan sahur.

Meskipun tidur di bulan Ramadhan adalah ibadah, namun tidur selepas sahur tetap saja tidak sehat. Untuk menghindari rasa ngantuk yang teramat usai sahur sangat sebaiknya melakukan tips berikut ini:

Jogging – Kegiatan yang satu ini cukup ampuh untuk mengusir rasa ngantuk selepas sahur, dimana hanya membutuhkan niat dan keinginan yang kuat dari diri seseorang. Selain mencegah rasa ngantuk, jogging di pagi hari juga baik bagi kesehatan.

Bersepeda – Jenis olahraga lain yang bisa dicoba adalah bersepeda. Kegiatan yang satu ini juga wajib Anda coba agar tidak merasa ngantuk setelah menjalankan sahur. Lebih seru lagi jika bersepeda dengan mengajak rekan atau keluarga agar terasa lebih menyenangkan.

Wudhu – Banyak yang menyebutkan jika rasa ngantuk yang datang pada setiap manusia itu adalah ulah setan. Salah satu cara yang bisa membuat terlepas dari jeratan setan ini adalah dengan mengambil air wudhu. Wajah dan bagian tubuh lainnya akan segar kembali usai menyentuh air dingin.

Beres-beres rumah
- Usai menjalankan sahur pastinya kondisi rumah menjadi sedikit berantakan, maka tak ada salahnya jika mulai membereskan rumah setelah itu. Mulai dari mencuci piring, mencuci baju, hingga menyapu halaman rumah. Dengan menyibukkan diri maka otomatis rasa kantuk akan hilang dengan sendirinya.

Empat hal tersebut bisa dicoba untuk menghilangkan rasa ngantuk setelah bersantap sahur. Sebaiknya tidur dilakukan saat siang menjelang dan lebih efektif tentunya daripada tidur setelah bersantap sahur.

Sumber: kabarmaya

No comments