Header Ads

Banyak Dijual saat Bulan Puasa, Ternyata Ini 4 Manfaat Menakjubkan dari si Manis Blewah

Kabarkabari.id -
ilustrasi

BLEWAH salah satu buah identik yang banyak dijual selama puasa. Jangan lupa mengonsumsinya saat berbuka puasa, karena bisa menghapus dehidrasi.

Tak cuma itu, ada juga empat manfaat lain jika Anda konsumsi blewah. Simak yuk, penjelasan berikut, dilansir Medicalnewstoday, Jumat (2/6/2017).

Menjaga tekanan darah


Kandungan serat, potasium, vitamin C dan kolin dalam blewah dapat mendukung kesehatan jantung. Jika Anda setiap hari mengonsumsinya , dapat membantu menurunkan tekanna darah. Itu berkat asupan sodium dan potasium sama seperti melon, nanas, tomat, jeruk, bayam dan pisang.

Melancarkan pencernaan

Blewah, karena tinggi serat dapat membantu mencegah sembelit. Maka itu, selama puasa dengan mudah Anda dapat menjaga saluran pencernaan yang sehat.

Hidrasi

Buah ini juga memiliki kandungan air dan elektrolitnya yang tinggi. Karena itu, Anda dapat mengonsumsinya sebagai menu takjil untuk menghapus rasa dehidrasi.

Melawan peradangan

Kolin adalah nutrisi yang sangat penting karena mendukung gerakan otot. Nutrisi ini juga mempertahankan struktur membran seluler, yang membantu menguatkan saraf dan mencegah peradangan kronis.

Sumber: spiritriau

No comments