Header Ads

Berhasil Menangi GP Belanda. Ini Gelar Rossi Ke 10 Moto GP 2017

ilustrasi

Hasil Race MotoGP Assen 2017. Valentino Rossi juara MotoGP Belanda 2017 ! Ini adalah gelar juara kesepuluh kalinya di sirkuit Assen. Selain itu, kemenangan ini juga menandai gelar juara pertamakalinya yang diperoleh The Doctor di MotoGP 2017 dan ke-115 kalinya dalam Grand Prix.

“Tempat ini selalu spesial. Hari ini, saya memiliki banyak orang di sekitar dan lintasannya fantastis. Saya kembali ke pertama setelah satu tahun. Saya sangat gembira. Ini cara terbaik!” tutur Rossi pasca balap final MotoGP Belanda 2017 di sirkuit Assen hari Minggu (25/6/2017).

Gelar juara tidak diperoleh sang VR46 dengan mudah. Persaingan ketat bersama Danilo Petrucci mewarnai beberapa lap terakhir. Bahkan pembalap Ducati tersebut sempat menjadi yang terdepan, sebelum Rossi berjuang mengambil kembali posisi pertama dan berhasil meraih gelar juara pertamakalinya sejak MotoGP Catalunya Spanyol 2016.

“Saya kalah dari Valentino… kami tiba (di garis finish) nyaris bersamaan. Saya gembira, namun sebenarnya saya bisa menang. Bagaimanapun saya gembira. Saya berterima kasih pada seluruh tim,” kata Petrucci.

Sementara itu posisi ketiga diraih oleh Marc Marquez, yang bersaing ketat dengan Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. “Balap yang sulit di sepanjang waktu… sangat sulit untuk mengerti kapan harus memacu (motor balap). Di terakhir, jika anda katakan bahwa saya hanya akan mendapat 11 poin, saya akan mengambilnya. Saya mendapatkan beberapa peringatan dan memutuskan tetap ke podium,” kata Marquez.

Dengan menjadi juara pertama, Rossi kini menduduki peringkat ke-3 di klasemen sementara MotoGP 2017, hanya selisih 7 poin dibandingkan Dovizioso yang berada di puncak klasemen. Vinales masih di urutan ke-2, meskipun gagal menyelesaikan balap final akibat crash.

Sumber: hargatop
Kabarkabari.id

No comments