Header Ads

Catat! Inilah 4 Hal yang Sebaiknya Tak Dilewatkan saat Mendidik Anak

ilustrasi

BANYAK hal yang perlu dilakukan orangtua dalam merawat dan mendidik anak. Ada beberapa yang tak boleh Anda lewatkan untuk membentuk anak menjadi pribadi yang baik di kemudian hari.

Apa saja yang harus diingat dan dilakukan? Simak ulasannya seperti dilansir dari Parents, Jumat (23/6/2017):

Ingat Anda adalah contoh bagi anak-anak


Ingat bahwa Anda adalah contoh bagi anak-anak. Jangan memperlihatkan perasaan stres di depan anak-anak. Karena itu, jadilah contoh yang baik dengan mempraktikkan hal-hal baik di depan anak-anak.

Minta bantuan pasangan

Jangan ragu untuk meminta bantuan pada pasangan. Minta dia untuk turut membantu tugas dalam mengurus anak seperti memandikan, membacakan dongeng atau menyuapi makanan. Ini juga akan menguatkan bonding antara ayah dan anak.

Bicarakan finansial

Bicarakan tentang keuangan kepada anak Anda. Jika harga barang yang dia sukai terlalu mahal, Anda bisa membicarakannya kepada si kecil. Katakan bahwa Anda akan membelikannya ketika ada diskon. Atau katakan dia harus menabung dulu untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Bacakan dongeng

Membacakan dongeng juga penting untuk si kecil. Ini membantu membangun imajinasi si kecil dan menghabiskan waktu dengan lebih bermanfaat.

Sumber: okezone
Kabarkabari.id

No comments