Header Ads

Ingat Kawan! Dosa Sekecil Apapun Akan Mendatangkan Efek Buruk Dalam Hidupmu

ilustrasi


Pernah nggak ngeremehin racun? "Aah, cuma racun serangga, gue coba minum dikit gak bakal kenapa-napa, gue kan bukan serangga..."

Ya elah, bodoh ya kalau ada yang kayak gitu?

Nah, sama bodohnya dengan orang yang meremehkan dosa. Karena eh karena... Dosa itu ibarat RACUN, Sob, biarpun cuma minum setetes, pasti ada efeknya ke badan kita kan?

Orang yang melakukan dosa, sekecil apapun, pasti akan mendatangkan efek buruk untuk hidupnya. Minimal sekali menghilangkan keceriaan di wajah, hatinya tidak nyaman, merasa sedih berkepanjangan, hidupnya sumpek, hal-hal yang ia inginkan tidak tercapai, badannya sakit, rezekinya susut, dan bahkan memperoleh kebencian dari makhluk lainnya.

Ibnu Abbas radiyallaahu 'anhu berkata, “Sesungguhnya perbuatan baik itu mendatangkan kecerahan pada wajah dan cahaya pada hati, kekuatan badan dan kecintaan. Sebaliknya, perbuatan buruk itu mengundang ketidakceriaan pada raut muka, kegelapan di dalam kubur dan di hati, kelemahan badan, susutnya rezeki dan kebencian makhluk.”

Maka dari itu Sob, jangan remehkan dosa sekalipun bagimu terasa kecil. "Ah, gue cuma ngintip film bokep bentar doang."

"Halaah, yang lain dosanya lebih parah, gue cuma chatting sama gebetan doang kok!"

Perhatikan hidupmu deh! Apakah hati terasa sempit? Shalat atau ibadah lainnya memang tetap dilakukan sih... tapi gak pernah menyentuh hati? Pasti itu disebabkan dosa/maksiat yang sedang kamu lakukan.

"Dan barang siapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sungguh, dia akan menjalani kehidupan yang sempit, dan Kami akan mengumpulkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta.” (QS. Thaha: 124)

Trus gimana doong supaya dosa kita terhapus? Kalau dosa kita terhadap Allah yaa beristighfarlah, kalau dosanya kepada manusia yaa minta maaflah.

Sobat Nida, jangan putus asa... setiap manusia pastilah melakukan dosa dan maksiat, tapi sebaik-baiknya orang yang berdosa adalah mereka yang segera bertaubat. Ampunan Allah luas. Sekalipun kamu berulangkali melakukan dosa, segera iringi dengan taubat, semoga Allah memberi petunjuk hingga diri kita sampai ke taubat nasuha.

sumber: annida
Kabarkabari.id

No comments