Header Ads

Tak Banyak yang Menyadari, Ternyata Merokok Juga Bikin Rambut Rontok Lho! Enggak Percaya? Ini Buktinya!

Kabarkabari.id -
ilustrasi

MEROKOK masih menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia saat ini, terutama remaja dan usia dewasa. Selain merusak kesehatan tubuh, nyatanya merokok juga dapat memberikan pengaruh negatif bagi rambut.

Lantas, seperti apa efek buruk merokok bagi rambut? Berikut ulasannya seperti dilansir Popsugar, Jumat (2/6/2017).

Rambut beraroma asap rokok

Ya, sudah pasti bagi Anda yang memiliki kebiasaan merokok, aroma asap rokok yang menempel pada rambut bisa membuat penampilan menjadi kurang maksimal.

Rambut menjadi kusam

Bukan hanya kulit yang berpenampilan kusam, rambut juga memiliki efek yang sama. Hal ini disbebakan oleh penyempitan pembuluh darah sehingga membatasi aliran oksigen ke kulit kepala.

Masalah kerontokan rambut

Merokok bisa mempercepat proses penipisan rambut, hal ini berlaku pada pria dan wanita. Sebuah studi di tahun 2007 menyebutkan bahwa para perokok lebih rentang mengalami penipisan rambut hingga risiko kebotakan. Penyebabnya adalah rusaknya folikel rambut dan terganggunya proses sirkulasi dan produksi hormon di kulit kepala.

Rambut beruban lebih cepat

Racun yang terkandung pada rokok tak hanya menyebabkan kerusakan hormon, namun folikel rambut. Inilah yang membuat rambut menjadi lebih cepat beruban.

Sumber: spiritriau

No comments