Header Ads

Tutup Sahur dengan Teh Hijau, Bau Mulut saat Puasa Sirna

Kabarkabari.id -
Ilustrasi

Tak bisa dimungkiri jika bau mulut menjadi hal yang kerap menyelimuti diri selama berpuasa. Hal itu pun wajar karena selama puasa tubuh tidak mendapat asupan makanan.

Lantas, bagaimana cara mengurangi aroma mulut yang tidak sedap selama berpuasa?

Dirangkum dari berbagai sumber, salah satu menu penutup sahur yang bisa mengurangi aroma mulut yang tidak sedap selama berpuasa adalah teh hijau. Pasalnya, kandungan polifenol di dalam teh hijau dapat membantu menyegarkan napas secara alami.

Selain itu, teh hijau juga mengandung flouride yang memiliki efek anti bakteri penyebab munculnya bau mulut. Untuk menikmati teh hijau, kini tersedia teh hijau celup yang praktis dan teh hijau daun. Keduanya bisa Anda pilih sesuai selera.

Tak hanya untuk meredakan bau mulut, teh hijau nyatanya juga telah diakui memiliki beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Dalam tubuh, kandungan teh hijau berperan sebagai antioksidan yang memerangi radikal bebeas penyebab berbagai penyakit dan juga proses penuaan dini.

Hebatnya lagi, teh hijau juga mampu mempertajam daya ingat karena mengandung kafein dan L-theanine. Keduanya berperan penting dalam memperlancar kinerja otak.

sumber: netralnews

No comments