Header Ads

Tips Mengembalikan Konsentrasi yang Hilang

Kabarkabari.id -
Ilustrasi

Beberapa cara sederhana dapat mengembalikan konsentrasi yang sempat menghilang.

1. Minum banyak air

Saat tertekan, performa akan ikut terpengaruh. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition menemukan bahwa dehidrasi dapat membuat seseorang kesulitan konsentrasi dan memengaruhi kemampuan mental. Oleh karena itu, pastikan tubuh terhidarasi sepanjang hari.

2. Pasang suhu AC dengan tepat

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal  Building and Environment menyebutkan bahwa produktivitas akan terganggu bila suhu ruangan terlalu dingin atau terlalu panas. Suhu yang lebih dingin dapat menimbulkan tekanan mental, sementara suhu yang lebih hangat dapat membuat kepanasan sehingga pekerjaan menjadi tak efisien.

3. Gunakan program komputer untuk menunjang pekerjaan

Jika Anda mengetik dalam program Microsoft Word, klik ikon di sudut kiri bawah layar yang bertuliskan 'Focus View' agar tak terdistraksi dengan ikon lain seperti ikon media sosial atau permainan yang ada di layar komputer.

4. Rapikan meja kerja

Tempat kerja yang berantakan dapat menjadi distraksi. Luangkan sedikit waktu Anda untuk merapikan barang-barang di meja kerja secara rutin untuk mengurangi gangguan kecil tersebut.

5. Batasi Waktu

Buatlah patokan waktu kapan pekerjaan akan diselesaikan. Dengan demikian, ketika Anda tahu batasan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan, maka secara otomatis Anda akan fokus untuk menyelesaikannya

Sumber: wartakesehatan

No comments